aku mencintai jingga

saat semesta dinaungi semburat yang mempesona

jingga, semesta menjingga

ketika lamat-lamat suara adzan menghitung detak jantung,

mengukir sebuah kata perpisahan kepada hari

wahai senja..

terimalah aku sebagai kabut

setia menantimu menyambut malam

menundukkan hati dalam-dalam hanya untuk Sang Pemilik Alam

meruntuhkan segala penat dan kesenduan

bersujud hanya untuk satu nama teragung

dan ketika jingga menutup tabir untuk hari ini,

aku ingin pulang di kala senja

kembali pada kisahku yang terukir di langit

hening dan abadi.

Minggu, 10 Oktober 2010

MG Gathering

Wah, sudah tanggal 10/10/10 ya? Banyak sekali yang melangsungkan pernikahan di tanggal ini, bahkan ingin melahirkan di tanggal ini pula. Bersejarah? Mungkin iya bagi segelintir orang. Bagiku, 26 September 2010 yang justru lebih bersejarah ( yaiyalah..). Karena persis 2 minggu yang lalu akhirnya ketemuan lagi dengan teman-teman MGers ( orang-orang spesial yang hidup dengan MG / Myasthenia Gravis ).

Kangen dengan semuanya. Sudah beberapa lama tidak saling menyapa secara langsung. Ya, walaupun tak jarang kita bertemu di salah satu mal Jakarta, rumah makan, ada yang datang ke rumah, atau piknik ke rumah sakit ( hehe ). Tapi biasanya tidak sebanyak ini, hanya beberapa orang saja. MG Gathering ini baru terlaksana lagi setelah satu tahun sebelumnya diadakan di tempat yang sama. Ternyata banyak wajah-wajah lama yang ga muncul karena berbagai kendala. Dan surprise, ada beberapa MGers baru yang bergabung. Ga tau deh, musti senang atau sedih sebab makin hari makin banyak yang terserang MG.

Seperti biasanya, pertemuan yang berlangsung sangat kekeluargaan karena sejak beberapa tahun ini hubungan yang terjalin tidak hanya sebatas "kenal", melainkan sudah seperti keluarga sendiri ( meminjam kata Mas Eko, salah satu MGers Jawa Timur : "Saudara senasib dan  sepenyakitan" ). "Ritual" perkenalan dan berbagi kisah tentang MG masing-masing pun masih dilangsungkan, mengingat ada beberapa yang baru bergabung supaya lebih saling mengenal dan mengambil pelajaran dari setiap kisah yang tertutur. Meski melewati perjalanan yang berbeda dan gejala MG yang tidak sama pada tiap MGers, tapi selalu saja ada banyak hikmah yang terpetik dari setiap pertemuan. Hal-hal yang selalu kukagumi dari MGers adalah kekuatan, ketabahan dan sikap "nrimo" yang tersembunyi di balik tubuh-tubuh rapuh itu. 

Selalu ada banyak tawa ketika kami berkumpul. Meski terkadang terselip sedikit tangis, tapi bukan karena MG yang hadir tiba-tiba dalam hidup kami, melainkan karena ketika kami bercerita tentang ketulusan keluarga terdekat untuk menerima dan merawat fisik-fisik lemah itu. Ah, sebuah ketulusan yang tak terbeli dengan apapun. 

Semoga saja hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin ini semakin hari semakin erat. Karena kami ada untuk saling menguatkan. Bagaimanapun, masing-masing sudah melewati berbagai proses yang tidak mudah. Seperti sebuah proses yang harus dilewati seekor ulat untuk menjadi kupu-kupu, pada akhirnya mempersembahkan keindahan bagi yang melihatnya. Semoga, karena selalu ada banyak hikmah dalam setiap kejadian. 
 
 Dari kiri : Eni "New Commer MGers" ( Si Choklat_girl ), Saya, Teh Tina dan Mba Ani ( duo MG Moms yang luar biasa, hebat banget merawat anak-anaknya walaupun dengan MG ).

Eni, Teh Tina, Silvi "Itik".. :D

Bareng New Commer Eni Si Choklat_girl
Welcome to the club dear ^_^

Makaaaaaaan... Duo MGers feat. Monda ( putri dari Mba Vivi MGers )

Dari Kiri : Mba Anggi ( si empunya rumah ), Ibu Sumini, Mba Ani yang baru abis operasi thymectomy, Mba Vivi, Eni, Teh Tina, Silvi, *eh ini anak kecil siapa ya??*, Mba Nita MGers yang baru aja melahirkan ( selamat mbakkuuu ), Mas Gatot, Pak Joko "New Commer" juga ( yang nganterin pulang karena Jakarta hujan deraaaas ), Mas Erry

Nah kalau 2 foto di bawah ini saat MG Gathering di tempat yang sama tahun lalu

Dari kiri : Bunda Rita, Teh Tina, Saya, Mba Anggi, Dyani

Dari Kiri Belakang : Teh Tina, Dyani, Mas Erry
Dari Kiri Depan : Mamakuuuu, *ga kenal*, Mba Hana, Mba Sita ( Si BuDos alias Bu Dosen ), Bunda Rita, Mba Anggi, Wina

Mohon maaf kepada Epifania Seprianus karena tidak dapat memenuhi permintaan Anda untuk berfoto sebanyak mungkin. Maklum kalau udah pada ketemu, yang ada malah ngobrol-ngobrol, sesi curhat dan gosip *ealah*. Ada yang curhat tentang kuliah, pekerjaan, pacar, suami, anak dan berujung dengan menggosipkan Transfarma yang tak kunjung menurunkan harga Mestinon ( baca : Obat untuk MG ). Ampun ya Transfarma...heu...kami menggosipkan Anda. Saking asiknya, jadi lupa untuk membahas masalah pembentukan yayasan. Aiiiih....... -_-'

22 komentar:

  1. wah asyiknya euyy,....
    pengen ikutan juga :D

    BalasHapus
  2. ketegaran dalam melangkah
    keikhlasan dalam menerima
    semoga berbuah keindahan dalam nurani

    BalasHapus
  3. Tnyata MG udah bkan hal yg bru lg y?
    Anyway, salut ut Nila n MGers yg laen. Ttap smgat mnjlani hdup, smoga ada plangi stelah hjan ne reda...

    BalasHapus
  4. waahhhh...pasti seru ya...
    semoga event ini semakin bisa menambah semangat, menambah ketegaran, dan selalu tersenyum...:)

    BalasHapus
  5. Mas Pakies....Amin....terima kasih doanya mas :)


    Vivieck....Sini difoto :D


    Lone Fighter....Amin...terima kasih yaaa ^_^
    MG sebenarnya memang bukan hal yang baru. Tapi karena masih termasuk ke dalam penyakit langka dan sosialisasinya masih kurang, jadi banyak yang belum tau tentang MG ini. Padahal MG sendiri udah ada sejak dulu.. :)

    BalasHapus
  6. Kak Diana....Iya kak...seru banget. Yuk kapan2 ikutan jadi pengamat..hehe

    BalasHapus
  7. waah...seneng kayanya...hehehe...thanks undangannya ya...tolong sampaikan salam sayang aku bwt temen2 nilla ya...jg bwt nilla tentunya..:)

    BalasHapus
  8. dengan kebersamaan, akan mendapatkan kekuatan yang Lebih baik. Laksana sebatang Lidi yang terkumpuL, maka haL itu akan menjadikan sebagai kekuatan yang seutuhnya.

    tidak ada kesedihan yang berarti saat bersatu bersama daLam naungan kebersamaan daLam sepenanggungan, dan tidak ada kebahagian yang Lebih besar dari rasa kebersamaan daLam saLing memiLiki antara satu dengan Lainnya. dengan adanya keutuhan tsb, diharapkan dapat meringankan apa yang menyesakan dada dan Lebih bisa menerima untuk tetap bersyukur, serta mempermudah proses perbaikan kesehatan. karena obat2an hanyaLah sebagai faktor pendukung, seLebihnya adaLah tergantung dari invidunya yang tentunya atas dasar keridhoan-NYA sebagai Maha Adil dan Bijaksana daLam rasa Pengasih dan Penyayang yang mengetahui kebutuhan setiap ummatnya.

    btw, mengenai pernikahan. kita kapan nih?. maksudnya kapan nih kita janjian untuk foto2 bareng direpsepsi pernikahan temana2. hihihi...

    BalasHapus
  9. Subhanallah... Dik Nilla dan MG Gathering hebat!!! aku acungkan 8 jempolku untuk mu. Jadi malu nih, sedikit sekali aku bersyukur akan kesehatan yang Allah berikan kepada ku, duuh.... Ya Allah ampunilah aku....

    Keep smile n Semangat ya dik!!! ^)^

    BalasHapus
  10. Kak Diana....waaah, terima kasih salamnya ya kak ^_^


    Om Dek Rame....Iya Om Dek, dengan kebersamaan semua terasa lebih mudah untuk dijalani. Trims Om Dek..^_^
    Btw, makanya Om Dek cepetan menikah. Biar nanti foto2 bareng..hihi


    Kak Ami....Keep smile n tetap semangat !! Siip...^_^
    Nikmati dan syukurilah kesehatan itu kak. Dan gunakanlah sebaik2nya, karena di luar sana banyak sekali orang2 yang tidak mampu mencicipi karunia Allah tersebut..
    Semoga Kak Ami selalu diberikan kesehatan ya... :)

    BalasHapus
  11. jadi inget dulu MGI masih sepi,, belum ada kamu,,
    sekarang benih MGI udah tumbuh besar,,
    udah banyak teman2 untuk berbagi informasi dan solusi..
    salam buat temen2 di jakarta yah nill,,
    i miss this gathering this year.
    but i'll be back!!!
    *semangat 2010

    BalasHapus
  12. Wina....Kangeeeeeen..
    Kemaren ga ada Wina, mama jadi kehilangan..hehe
    Dulu malah belum ada siapa2 untuk berbagi, sekarang banyak banget..^_^
    Miss u Wina...

    BalasHapus
  13. Kawanku juga melangsungkan pernikahan ditanggal ini.

    BalasHapus
  14. Senangnya bisa ngumpul2... jangan sedih Donk... tetep semangat.... selama hidup kita masih berguna yg bodo amat hhe.....

    have a nice day Nilla :)

    BalasHapus
  15. kan kebersamaan ini hanya untuk mu dan tercurahkan untuk menunggu mu. aku pada mu *jitak* hihihi...

    janjinya ngebLog cuma sampe jam 2, eh jam segini masih gentayangan. penunjuk jamnya dibuang aja Mbak Dek, jadi ketahuan nih kaLo suka jadi keLeLawar. hihihi...

    BalasHapus
  16. R. Indra Kusuma Sejati...Selamat untuk temannya ya..^_^


    Ferdinand....Ga sedih kok Fer..seneng banget malah...hehe
    Have a nice day too... :)


    Om Dek....Ckckck...bisa ngegombal nih sekarang :p
    Gpp, tetap dipertahankan penunjuk jamnya, biar ketauan jam gentayangannya Om Dek.. :D

    BalasHapus
  17. iyah tuh Buw, adek keciL harus dipegangiun biar enggak main ke jaLan raya bahaya banyak kendaraan LaLu LaLang. adek keciL jangan suka nakaL yah, hihihi...
    huuaaahakhakhakhakhak....

    BalasHapus
  18. hihihi...
    enak nih sekarang dapet suasana ngebLog yang berbeda, bisa sambiL ngupiL (^_^).

    BalasHapus