aku mencintai jingga

saat semesta dinaungi semburat yang mempesona

jingga, semesta menjingga

ketika lamat-lamat suara adzan menghitung detak jantung,

mengukir sebuah kata perpisahan kepada hari

wahai senja..

terimalah aku sebagai kabut

setia menantimu menyambut malam

menundukkan hati dalam-dalam hanya untuk Sang Pemilik Alam

meruntuhkan segala penat dan kesenduan

bersujud hanya untuk satu nama teragung

dan ketika jingga menutup tabir untuk hari ini,

aku ingin pulang di kala senja

kembali pada kisahku yang terukir di langit

hening dan abadi.

Minggu, 05 September 2010

Lihat, Aku Masih Tersenyum



kutulis catatan di saat hari meretak kepanasan
di antara pesan-pesan yang terkirim ke handphone
saat kata-kata semangat itu berusaha membangkitkanku
agar tetap tidak menghiraukan kesakitan-kesakitan itu

tenang saja kawan,
aku tetap setia dengan takdir paling kelu pun
aku belajar untuk mencinta-Nya dengan sempurna
meski aku sangat jauh dari itu

kau lihat kan,
aku masih tersenyum
masih tertawa bersamamu
masih mengelilingimu dengan cerita-cerita dan keceriaan
kadang masih dengan kekonyolan dan kata yang tak jelas arahnya
ya, tenang saja
memang tak ada yang mesti ditakuti
karena apapun yang terjadi hari ini
itu semua hanya bentuk kecintaan dari-Nya 
 iya kan?

41 komentar:

  1. semua di dunia ini ada untuk mencintaNya dengan segenap hati...
    aku percaya...kau kuat, tegar, bagai batu karang yang tak kan pernah habis terkikis oleh deburan ombak paling ganas pun....

    met siang adikku...:)

    BalasHapus
  2. Benar mbak Nilla, apapu yang terjadi DIA mengethauinya dan DIA sendiri yang akan membebaskan kita, sabar ya sayang :)

    BalasHapus
  3. Nya- itu siapa ya???
    aduh semakin misterius nih..

    BalasHapus
  4. Moga tetap sabar ya, sahabat... semua yang Ia berikan adalah jalan menuju diri kita yang lebih baik, lebih kuat... :)

    BalasHapus
  5. Dan semakin terus belajar mencintai-Nya supaya sempurna ^^

    BalasHapus
  6. Si Dia adalah orang yang paling beruntung, karena seringkali diwujudkan dalam untaian puisi indah

    BalasHapus
  7. Im comiiing [again]
    mbak nilla, aku ada award nih. di ambil ya ^^
    http://risskanza.blogspot.com/2010/09/akhirnya-datang-juga.html

    BalasHapus
  8. tabah mbak,, Dia tidak akan memberikan ujian yang melebihi kemampuan umatNya..

    BalasHapus
  9. ujud cinta_NYA mungkin tidak selalu yang indah-indah, salut buat mbak Nilla yang begitu tegar.
    kata orang: 'semua indah pada waktunya'...
    salam :)

    BalasHapus
  10. ujud cinta_NYA mungkin tidak selalu yang indah-indah, salut buat mbak Nilla yang begitu tegar.
    kata orang: 'semua indah pada waktunya'...
    salam :)

    BalasHapus
  11. iya mba, bentuk kecintaan kita pada ketentuan Ilahi...pandai mengambil kesempatan selalu bersyukur pada setiap kesempitan.

    BalasHapus
  12. Tenang aja sahabat, aku masih akan selalu tersenyum untuk mu juga ... :), semoga bisa menghilangkah sedikit gundah hatimu ya Nilla ...

    BalasHapus
  13. Yupz.. apapun yg terjadi hari ini itu karena Kecintaan-Nya......@ tito -Nya pasti Tuhan org huruf besar haha....

    pokoknya semangat2 hhe... have a nice day Nilla...

    BalasHapus
  14. "...kau lihat kan,
    aku masih tersenyum
    masih tertawa bersamamu.."

    *Ya, sweety..
    Masih ku lihat senyummu
    Bahkan lebih manis dari senyumku
    Juga derai tawamu
    Kadang lebih merdu dari derai tawaku
    Dahsyat memang dirimu
    Lup Yu..!

    Salam Manis Selalu

    BalasHapus
  15. Hebat....
    salut....
    tapi juga sedih....

    andai aku bisa menyentuh dan membantumu
    andai Dia ijinkan aku untuk itu
    pengen rasanya ringankan sakitmu

    Moga cepet sembuh, insya aLLAH aku akan berdoa buatmu

    BalasHapus
  16. assalamualaikum..
    tetep semangat ya
    mhn maaf lahir bathin
    salam

    BalasHapus
  17. iya, InsyaAllah semua adalah rencana terbaik dari-Nya :D
    mohon maaf lahir batin ya :)

    BalasHapus
  18. Tetap tersenyum walu pun ada yg tergores...dan kepada nya kita memberi ketlusan cinta kita..

    Mav mba nilla..ane bru mampir,maklum lg beres2 home..sukses slalu n tetap kuat

    BalasHapus
  19. eh udah adzan, tanggung deh komeng duLu.

    kejadian disetiap saat, seLaLu di iringin sesuai dg kehendak-Nya.
    itu gambar orang Lg nyengir apa orang Lg senyum yah, Mbak Dek?. koq kayak cengingisannya kuda sih, binun nih *sambiL ngangguk2 topang dagu* (ngantuk)

    kaLo master bajakan mah komengnya gak usah panjang2, biar sedikit tp jLs dan mengandung arti Luas bisa dijabarkan setebaL buku 1 juta haLaman.
    idungnya tambah panjang aja nih, hihihi...

    BalasHapus
  20. Kak Diana....terima kasih kak..^_^
    Amin..


    Mba Winny....Insya Allah mba....terima kasih ya :)


    Tito....Tito terpengaruh dari twitter nih.. :D
    Nya- itu Tuhan, Tito ^_^ ( udah dijawab sama Ferdinand )


    Mba Aulia....Amin...trims ya mba :)


    Riska....Amin YRA..trims sista ^^
    makasi juga awardnya ya...nanti diambil.. :)


    Mas Pakies....DIA...aku lebih menyukai DIA yang ada dalam puisiku :)


    Dwi....iya, itu janji-Nya dan DIA ga pernah mengingkari janji-Nya :)


    Mas Sukadi....terima kasih mas..hanya percaya satu hal bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik, dan itu pasti indah :)


    Mas Aryadevi....iya, pandai bersyukur, itu kuncinya :)


    Mpey....Amin...trims senyumnya sista..^^


    Ferdinand....Betul Fer ^^
    Have a nice too..


    Mba Ayuk....Luoh you too my sist..
    Salam lebih manis ^_^


    Mas Satrio....Amin...terima kasih mas :)


    Neng Rara....Wa'alaikumsalam..
    mohon maaf lahir dan batin juga ya ^^


    Septian....yup ^^
    Mohon maaf lahir dan batin juga :)


    Ariefborneo....trims ya arief...
    Sukses juga buat kamu ^^


    om dek rame....masa sih keliatannya begitu? ( ambil kacamata dulu...). Mungkin karena senyum sambil menahan sakit jadinya seperti itu ya :))

    Trims komengnya ya master :D

    BalasHapus
  21. Yang pasti tetap pertahankan senyum itu ya :D

    BalasHapus
  22. Tetap senyum menerima skenario sang Maha Kuasa. Minal ‘Aidin wal Faizin.
    Mohon ma'af lahir dan batin.
    Taqobalallahu minnaa wa minkum.
    Shiyamanaa wa shiyamakum.

    BalasHapus
  23. mohon maaf lahir batin mba ^_^

    BalasHapus
  24. iyah nih senyumnya sambiL menahan sakit perut bin emuL-es, hihihi...

    sekaLi-kaLi komengnya nampiLin foto senyum manis akyu yg menggoda ah.

    BalasHapus
  25. Hartohadi dot com mengucapkan :
    Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

    BalasHapus
  26. asswrwb...nilla..tetap semangat dung..ohya, bsk lebaran mhn maaf lhr batin ya..salam dr suroboyo..matur nuwun..

    BalasHapus
  27. dengan tersenyum insya Allah semua jadi lancar

    BalasHapus
  28. اَللّهُ
    اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ
    اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْ

    Minal Aidin Walfa'idzin ,,
    ...Slamat Idul Fitri 1431 H Mohon Maaf Lahir & Bathin

    BalasHapus
  29. berkunjung untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

    biLa sekiranya seLama ini saya ada saLah daLam perkataan maupun priLaku, mohon maaf Lahir dan batin. begitupun sebaLiknya. trims.

    BalasHapus
  30. uniiii, always playing hard to get ^^

    like we also fight everything with our mom.....miss u !

    BalasHapus
  31. Minal Aidin Walfa'idzin ,,, ...Selamat hari raya Idul Fitri 1431 H Mohon Maaf Lahir & Bathin

    BalasHapus
  32. Mas Ooz....siap mas :D


    Ummiega....Mohon maaf lahir dan batin juga ya umi :)


    Mas Aryadevi....sama2..mohon maaf lahir dan batin juga ^_^


    om dek rame....aku tau koq om dek sudah memaafkanku..hehe
    mohon maaf lahir dan batin juga ^_^
    Ayo, ditunggu senyum manisnya :D


    Mas Harto....Terima kasih mas..
    Sama2 ya...mohon maaf lahir dan batin juga :)


    Mba Tiwi....Wa'alaikumsalam mba tiwi...
    Yup yup, tetap semangat! ^^
    Mohon maaf lahir dan batin juga ya mba :)


    mixedfresh...Amin..^_^


    Anggar....terima kasih ^^
    Mohon maaf lahir dan batin juga..


    AkulahSiluet....that's our motto, right? miss you too meme ^_^


    mas kholiq....Mohon maaf lahir dan batin juga ya mas ^_^

    BalasHapus
  33. lihat senyum aku juga yaaaaa :D

    BalasHapus
  34. selamat hari raya idul fitri...mohon maaf lahir dan batin.....

    BalasHapus
  35. met lebaran mbak...mohon dimaafkan apabila ada kata yang kurang berkenan dihati..

    BalasHapus
  36. Fajar n Camajuyas ( keduanya sama ^_^ )....sama2 ya dek, mohon maaf lahir dan batin juga :)

    BalasHapus
  37. nih senyum pahitnya, hihihi...

    BalasHapus
  38. wahh keren banget puisinya^^
    salam kenal

    BalasHapus
  39. om dek rame....terima kasih untuk senyumnya yang pahit ya...hehe


    Chika....Salam kenal kembali Chika ^_^
    Trims yaaa..

    BalasHapus
  40. aLWAYS gIVing aLL a nEW sPIRIT....






    Kangen.com qiku

    BalasHapus