aku mencintai jingga

saat semesta dinaungi semburat yang mempesona

jingga, semesta menjingga

ketika lamat-lamat suara adzan menghitung detak jantung,

mengukir sebuah kata perpisahan kepada hari

wahai senja..

terimalah aku sebagai kabut

setia menantimu menyambut malam

menundukkan hati dalam-dalam hanya untuk Sang Pemilik Alam

meruntuhkan segala penat dan kesenduan

bersujud hanya untuk satu nama teragung

dan ketika jingga menutup tabir untuk hari ini,

aku ingin pulang di kala senja

kembali pada kisahku yang terukir di langit

hening dan abadi.

Rabu, 23 Februari 2011

Numpang Curcol

Baru aja mulai blogging lagi, adaaa aja yang menghalangi. Dua hari yang lalu, tepatnya hari Senin, pagi-pagi sebelum bersiap-siap ke Rumah Sakit, aku udah posting satu content. Maksudnya nanti siang sepulang dari Rumah Sakit, mau berkunjung ke tempat sahabat-sahabat blogger. Pasti ada banyak cerita menarik yang terlewat. Tapi apa daya, ada-ada aja yang terjadi di hari itu.

Setelah mematikan komputer, mandi, beres-beres, sarapan dan langsung minum "dopping" alias mestinon alias obat kebanggaanku...hoho.....( supaya bisa jalan dengan sedikit leluasa ). Entah kenapa, hari itu reaksi mestinon kurang maksimal. Mungkin juga karena pengaruh dari kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih ( lebih kurang satu minggu sebelumnya aku mengalami sesak nafas ). Alhasil, badanku masih lemes aja. Bahkan mama sempet nyuruh aku untuk minum mestinon lagi. Tapi aku berusaha bertahan dengan satu butir mestinon hingga sampai di Rumah Sakit. Meski sulit untuk naik turun angkot dan menyeberang jalan :D. 

Ok, di Rumah Sakit semua berjalan lancar. Tapi ternyata persediaan mestinon di apotik hanya tersisa 10 butir. Padahal seharusnya aku mendapatkan lebih kurang 35 butir mestinon. Petugas apotik mengatakan untuk kembali lagi dalam dua hari. Huffftt.... -_-'. Untung suster yang ada di Polisaraf baik hati, dan mereka juga udah tau dengan kondisi aku serta tau tentang Myasthenia Gravis. Untuk ke depannya, aku ga perlu datang ke Rumah Sakit, bisa diwakilkan oleh mama aja. Nanti susternya yang akan minta resep langsung ke dokter. Duuuh, baik banget. Aku kan ga perlu repot bolak balik ke Rumah Sakit lagi. Hanya datang sesekali aja kalau memang perlu konsultasi dengan dokter. 

Sekedar catatan, aku memang cuma butuh resep dokter untuk bisa mendapatkan obat yang namanya mestinon itu. Karena memang ga ada lagi yang perlu dikonsultasikan. Beberapa pasien Myasthenia Gravis bahkan udah "gape" untuk mengatur sendiri jumlah obat yang harus diminum, karena pasien sendiri yang mengetahui kondisinya masing-masing.

Sepulang dari Rumah Sakit, aku ga langsung pulang ke rumah. Mama ngajak ke mall........horrreeee. Sampai di mall, perut laper banget. Tapi ga langsung makan, malah muter-muter dulu. Akibatnya, sepulang ke rumah, perut sakit dan langsung muntah-muntah. Penyakit maag kumat. Baru sadar kalau lambungku memang sedikit sensitif karena beberapa hari sebelumnya masih mengkonsumsi obat ( methylprednisolone ) yang berguna untuk meringankan sesak nafas karena Myasthenia Gravis. Obat itu mempunyai efek samping yang kurang baik untuk lambung, terutama untuk lambung yang sensitif.

Makin jadi lemesnya hari itu :(. Yang ada malah tiduran aja sampai pagi. Alhamdulillah kemarin pagi perut udah ga sakit. Tapi lemesnya masih ada aja. Walaupun begitu, masih mengumpulkan semangat untuk ke Klinik Padmajaya untuk Reiki Tummo, meski kali ini aku datang hanya sebagai pasien, tidak sebagai terapis...hiks...

Mudah-mudahan hari ini tenaga mulai terkumpul lagi dan mestinonnya ga boros. Malah pengennya ga usah aja minum mestinon. Untung ga beli. Kalau beli, harganya bisa menyebabkan penyakit "penyempitan pembuluh dompet". Muahallll!!!!

Dan malam harinya, kudapati kalau akun facebook ada yang ngebajak. Beberapa hari ga buka facebook, masa iya ada yang update status, iseng pula. Ga terlalu penting juga sih, tapi agak bete aja. Sementara aku kan ga pernah bikin status iseng kaya' gitu. Mana banyak pula yang komen, kan malu!!! >.<

Tapi udah beres kok, langsung ganti password. Hmmm...mungkin ini kualat kali ya. Dulu aku beberapa kali pernah iseng update status abang, sepupu dan tante. Update status iseng...hehe. Yah, anggap lah itu balasan buat aku. Dan aku kayanya tau siapa yang ngisengin. Mari kita bikin perhitungan!! :D

Hufft...sudahlah. Lama-lama ini postingan makin ga jelas...haha.....Udahan ah. Terima kasih udah bersedia untuk membaca :))

8 komentar:

  1. Assalamualaikum dik...

    hmmm... aku cuma mau bilang, istirahat yg cukup ya.... :)

    BalasHapus
  2. mba sibuk ya^^
    tetep semangat yah..
    jaga kesehatan :D
    jangan mendzholimi diri sendiri hihii

    BalasHapus
  3. mestinon itu obat apa sih?

    BalasHapus
  4. kak aku ga nyangka, koleksi obat nya bnyak yah...
    sama kyak kak amie, sarannya cukup isritirahat.
    Tapi terkadang, berada diluar bersama orang2 terdekat bisa membuat smua rasa sakit hilang.

    Tpi tetap kontrol dri jgan sampe kelepasan, (hahaha, apasih sok tau banget aku ini.)

    semoga ga perlu2 lagi berteman sama si mestinon yang meyebabkan "penyempitan pembuluh dompet".
    hihii

    BalasHapus
  5. @Kak Ami : Wa'alaikumsalam kak..
    Sip sip..trims ya kaaa ^_^


    @Chika : Ga sibuk kok Chika, tapi memang penyakitnya ( Myasthenia Gravis ) aja yang lagi ga bersahabat :)
    Trims ya Chika ^_^


    @Joe : Obat untuk mengurangi keluhan karena penyakit Myasthenia Gravis ( kelainan autoimun dimana antibodi tubuh berlebih ) :)


    @Tito : Hihi...iyaaaaa, banyak banget koleksi obatnya. Tapi yang penting sih obatnya cuma 1, ya si mestinon yang menyebabkan penyempitan pembuluh dompet itu :D

    Amin..Amin...trims doanya Titooo :))

    BalasHapus
  6. Lama gag sua, berapa kali bolak balik kesini sepi terus. Untung akhirnya tau kabarnya juga. Semoga saja kesehatan bisa menjadi milikmu utuh. Amiin. .

    Salam.. .

    BalasHapus
  7. untuk aja om_dek enggak baca, soaLnya udah tau kasusnya sih :-P
    numpang bLogadang di sini.... :-D

    BalasHapus
  8. @Mood : Halo Mood. Iya, lama tak bersua :)
    Amin...trims banget untuk doanya ya. Semoga kesehatan selalu ada untukmu kawan...
    Amin... :)


    @Om Dek : Iyeee....Om Dek mah ga usah baca, kan udah tau duluan kasusnya :D
    *Blogadang aja teruuuuuusssssss :P*

    BalasHapus